Selasa, 12 April 2011

Kwarcab Rembang berjaya di Bin wil pati

Rembang-Untuk kedua kalinya Kwarcab Rembang berjaya di ajang lomba pesta siaga tingkat binwil Pati. Setelah tahun lalu barung putra meraih barung tergiat 1 dan barung putri meraih tergiat 2. Kini prestasi tersebut diulang kembali dengan meraih predikat sebagai barung tergiat 1 untuk barung putri dan tergiat 3 untuk barung putra. pada lomba serupa di Jepara belum lama ini.


KaKwarcab Rembang Kak Sunarto mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Dengan persiapan yang matang dan adanya pemantapan materi yang rutin, anak anak mampu tampil prima pada lomba pesta siaga di Jepara. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kwarcab dan masyarakat Rembang pada umumnya. Jadi upaya ini diharapkan untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan sebisa mungkin.


Menurutnya, meski diajang lomba pesta siaga tingkat kwarda jateng selalu gagal menjadi yang tergiat. Namun untuk tahun ini anak didiknya diharapkan optimis dan mampu memberikan penampilan terbaiknya. Sebagai langkah persiapan pihaknya terus memberikan pembekalan materi dan motivasi kepada anak. Serta pembinaan mental untuk menjadi yang tergiat.


Ditambahkannya, dari informasi yang diterima, untuk perwakilan lomba pesta siaga ditingkat kwarda jateng nanti masih menunggu hasil rapat kwarda jateng yang digelar tanggal 15 April. Ia belum mengetahui apakah dalam lomba pesta siaga tingkat kwarda jateng ini yang diambil nanti hanya tergiat 1 atau malah lebih, tergantung dari hasil rapat nanti.


Diungkapkan oleh kak Sunarto, seperti tahun tahun sebelumnya lomba pesta siaga ditingkat kwarda nanti untuk materi lomba berbeda dengan materi yang dilombakan ditingkat kwarcab maupun bin wil Pati. Sehingga pihaknya harus mempersiapkan bekal materi maupun ketrampilan lebih awal lagi.


Pihak kwarcab Rembang berharap agar anak anak didiknya bisa tampil maksimal dalam ajang lomba pesta siaga tingkat kwarda jateng, Sehingga bisa membawa nama harum bagi kabupaten Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►