Rabu, 06 April 2011

Musrenbang Tertunda Selama 2,5 Jam

Rembang-Meki acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2011, tingkat Kabupaten Rembang, sedianya dihelat pukul setengah sembilan pagi, sempat tertunda akibat terjadinya korselting listrik di gedung DPRD Rembang, tempat kegiatan dileksanakan. Sekira pukul sebelas akhirnya kegiatan dapat dimulai, dibuka oleh Bupati Rembang H Moch Salim didampingi Wakil Bupati Rembang H.Abdul Hafidz .Unsur Muspida Kabupaten Rembang pun ikut menyempatkan hadir .


Dalam sambutannya Bupati Rembang, H Moch Salim menyamapikan, Musrenbang memiliki makna penting untuk pembangunan kabupaten Rembang di tahun mendatang. Oleh karena itu SKPD diharap jeli dalam menyusun rencana kerja, terutama skala prioritas sesuai dengan kemampuan keuangan daerah


Lebih lanjut disebutkan Bupati, hasil Musrenbang akan dijadikan patokan untuk program pembangunan 2012. Tentunya mengacu pada Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rembang, tahun 2010-2015. Untuk tahun kedua ini, piemkab Rembang fokus dalam pengembangan bidang perekonomian, terkait dengan pengembangan UMKM dan rencana investasi di kabupaten Rembang.


Sementara itu terkait korsleting listrik yang terjadi Sekertaris Dewan, Ahmad Mualif menyebutkan, sudah mencoba mengatasinya dengan menggunakan jenset yang ada. Namun yang terjadi jenset ternyata rusak dan malah sempat terbakar, sehingga pelaksanaan Musrenbang terpaksa ditunda. Kejadian tersebut diluar perkiraan Setwan, karena sebelumnya tidak pernah terjadi hal semacam itu.

◄ Newer Post Older Post ►