Jumat, 08 April 2011

Nominasi lomba pemilihan Sub PPKBD teladan

Lasem-Desa Babagan Kecamatan Lasem, masuk dalam seleksi pemilhan sub PPKBD teladan tingkat Kabupaten Rembang. Dari hasil seleksi yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu, oleh TP PKK Kabupaten Rembang dan Badan pemberdayaan Masyarakat, perempuan dan keluarga berencana (BPMPKB) Kabupaten Rembang, Desa Babagan masuk dalam nominasi penilaian lomba Sub PPKBD teladan tingkat Kabupaten Rembang.


Kepala UPT BPM PKB Kecamatan Lasem Suhariyanto menjelaskan, ada beberapa kriteria pelaksanaan penilaian lomba pemilihan sub PPKBD teladan tingkat Kabupaten Rembang, antara lain mencari aseptor baru, penyuluhan tentang Keluarga Berencana di tingkat warga, peran aktif masyarakat dalam ikut berKB dan penyiapan SDM yang tangguh bagi Sub PPKBD yang ada di desa.


Kriteria tersebut ada dalam sub PPKBD desa Babagan, sehingga desa Babagan berhak maju mewakili Kecamatan Lasem dalam ajang pemilihan Sub PPKBD teladan se Kabupaten Rembang.


Terpisah Ketua Sub PPKBD desa Babagan sri Binekawati mengatakan, kinerja para kader sub PPKBD yang ada di desa Babagan sudah berjalan dengan baik, mulai dari penataan administrasi, penyuluhan pada warga telah tersusun dan terjadwal dengan baik, semua sudah siap jauh hari sebelum adanya penilaian, sehingga sudah menjadi kewajiban para kader Sub PPKBD untuk siap setiap saat dalam melaksanakan program yang ada, dan siap menghadapi event yang di gelar baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun tingkat Propinsi.

◄ Newer Post Older Post ►