Jumat, 15 April 2011

PENILAIAN TAHAP II ADIPURA TAHUN 2010 - 2011



Kamis (14/4) pagi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kedatangan Tim Penilai Adipura tahap ke II tahun 2010-2011 dari WALHI Provinsi Kalimantan Selatan dan BLHD Provinsi Kalsel.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk penilaian Adipura tahap II tahun 2010-2011. Dimana HSS merupakan kategori Kota Kecil. Mereka yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tata Kota dan Pedesaan Kabupaten HSS Drs.H.Syamsuardi,M.AP melakukan penilaian. Adapun yang di nilai pada tahap ke II ini sama seperti tahap yang ke I. Yakni yang dinilai jalan Arteri/Utama, jalan Kolektor/Penghubung, Pasar, Pertokoan, Perkantoran, Sekolah, Rumah Sakit/Puskesmas, Hutan Kota, Taman Kota, Terminal Bus/Angkot, Sungai, Pengolahan Sampah dan Perumahan.

Setelah melakukan penilaian di sekolah-sekolah, mereka juga mendatangi tempat pembuatan pupuk kompos. Dimana hal tersebut termasuk kategori pengolahan sampah. Pembuatan pupuk kompos tersebut diolah dari pembersihan sampah sungai dan sampah jalan. Kemudian mereka melakukan penilaian ke perumahan Kalian Asri, dimana perumahan tersebut pada penilaian Adipura tahap I tidak di lakukan penilaian. (siska_hms)

◄ Newer Post Older Post ►