Rabu, 06 April 2011

Penulis Senior Tewas Diseruduk Truk Trailer

Rembang-Jalur Pantura Rembang kali ini kembali merenggut nyawa seorang penulis senior setempat. Kecelakaan Selasa siang terjadi di Jalan Gajahmada, tepatnya depan SMP 1 Rembang.


Korban tewas bernama Kusaeri YS (56) warga Desa Kabongan Kidul, Kecamatan Rembang, merupakan seorang Guru yang mengajar di SDN Dresi Wetan Kec.Kaliori. Selain itu selama hampir 20 tahun juga aktif menulis di sejumah media lokal dan Jawa Timur. Lokasi laka sendiri tidak begitu jauh dari kecelakaan karambol pada Selasa (29/3) lalu yang merenggut tujuh nyawa.

Karyoto, salah satu saksi mata kejadian menceritakan, korban melintas dari arah barat jalur pantura Rembang. Tepat di depan SMPN 1 Rembang, terlihat korban hendak menyalip dari arah kiri truk diesel yang berada di depannya. Saat akan menyalip, tiba -tiba di belakangnya ada truk trailer Siba masuk dan akhirnya menyeruduk. Membuat korban terpelanting terlindas trailer bermuatan semen dan tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.


Sementara kerabat korban Zawafi yang juga mengajar di sekolah sama menuturkan, korban hendak pulang seusai mengawasi ujian sekolah. Pamit pergi untuk mengurus kartu wartawannya yang habis periodesasinya. Seperti diketahui, selain menjadi guru, korban juga seorang penulis dan berprofesi wartawan.


Terpisah, Agus Sutomo, sesama wartawan mengaku memiliki banyak kenangan dengan korban. Selain sebagai guru dan penulis, beliau aktif mengisi rubrik di Majalah Bangkit/media milik pemkab Rembang dan Mimbar Rakyat/milik DPRD Rembang. Meski sibuk dengan segudang pekerjaan, korban tetap rajin menulis.


Kasat Lantas Polres Rembang AKP Maryadi sendiri ketika dikonfirmasi menjelaskan, pasca tabrakan karambol kemarin sebenarnya telah melakukan langkah antisipasi untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalur tersebut. Antara lain menempatkan Pos lantas tepat berada di depan SMP 1 Rembang. :


Namun, kembali kepada kesadaran pengguna jalan, jika lebih berhati-hati dan tidak ugal-ugalan, tentu terhindar dari laka. Barang bukti berupa truk trailer bernomor polisi H 1756 AH dan sepeda motor korban yaitu Honda Grand nomor polisi K 4549 D, diamankan ke Makolantas Polres Rembang, berikut pengemudi truk, guna penyelidikan lanjutan.

◄ Newer Post Older Post ►