Senin, 04 April 2011

Permasalahan IBI diminta tidak terulang kembali

Rembang-adanya pengaduan yang dikirim ke Polda jawa tengah menyangkut dugaan penyimpangan terhadap pengelolaan anggaran Uji kompetensi anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang rembang beberapa waktu lalu diminta dirembuk dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya . Hal tersebut disampaikan sekda Rembang Hamzah fatoni pagi tadi saat membuka pelatihan komptensi tehnis IUD dan Implant bagi dokter dan bidan di pendopo Kabupaten.


Lebih lanjut Sekda Hamzah fatoni menghimbau, sebelum permasalahan tersebut menjadi sebuah masalah, alangkah baiknya dimintakan penyelesaiannya dengan nara sumber dari dinas tehnis setempat. Apabila langkah ini menemui kendala tentunya akan dilaporkan kepada Bupati dan instansi terkait untuk membantu menyelesesaikannya.


Oleh Sebab itu terkait adanya permasalahan tersebut sekda meminta tidak terulang kembali. Karena permasalahan tersebut menjadi mengemuka justru berdampak bisa terjadi saling curiga, dan saling tuduh.


Sekda menghimbau apabila menemukan permasalahan yang muncul sebaiknya diselesaikan secara internal dengan mekanisme yang ada. Kalau memang tidak ada jalan lain, tentu dipersilahkan dengan menggunakan cara-cara yang lebih terhormat, misalnya dengan proses cara mediasi maupun komunikasi, karena sangat penting supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

◄ Newer Post Older Post ►