Rabu, 06 April 2011

Satlantas Berupaya Tekan Laka Jalur Pantura

Rembang-Pasca peristiwa tabrakan beruntun di jalur Pantura Rembang, khususnya kawasan Jalan Gajah Mada, disikapi oleh Satuan Lalulintas Polres Rembang Terus mengupayakan langkah-langkah guna menekan kejadian kecelakaan lalulintas.


Kapolres Rembang AKBP Adhi Fandy Ariyanto melalui Kasatlantas AKP Maryadi menginformasikan, pihaknya saat ini terus meningkatkan pengamanan jalur tersebut. Diantaranya dengan menempatkan pos jaga pengamanan lalulintas dan membentuk tim patroli sepeda motor dan patroli mobil.


Disebutkan, patroli sepeda motor melibatkan 12 personel berikut kelengkapan, ditempatkan di pos jaga kawasan pasar penthungan Kecamatan Rembang. Sedangkan untuk patroli mobil terdiri 15 personel, anggota berikut sarana-prasarana kelengkapan dalam bertugas ditempatkan di pos jaga jalur pantura Rembang, di desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang kota.


Lebih lanjut disampaikan Kasatlantas pada jam rawan yakni berangkat dan pulang sekolah serta jam kantor, sekira 80% anggota Satlantas Polres Rembang berada di jalan raya, guna memantau dan mengatur lalu lintas, khususnya di seputar kawasan sekolah. Kemudian di luar jam rawan tersebut tim patroli melakukan pemantauan menyusuri jalur pantura, dengan periodesasi pemantauan setiap satu jam sekali.


Kasatlantas AKP Maryadi menambahkan, dengan menempatkan pengawasan pos jaga baru dan penambahan tim patroli baik sepeda motor dan mobil, dimaksudkan untuk menertibkan semua pengguna jalan. Pasalnya dari peristiwa kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini didominasi faktor human error/kesalahan manusia, akibat tidak mengindahkan peraturan lalulintas yang berlaku.

◄ Newer Post Older Post ►