Rabu, 13 April 2011

Siswa MA Al-Hidayat Lasem Sabet Juara Pertama Lomba Dai Muda

Lasem-Misbachum Niam siswa kelas 10 siswa MA Al Hidayat Kauman Lasem Rembang, menorehkan prestasi gemilang pada ajang lomba Da'i muda se eks karesidenan Pati, tingkat siswa SLTA, MA dan SMK, dalam rangka Dies natalis ke 14 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus. Lomba dilaksanakan tanggal 5 s/d 10 April 2011, bertempat di Kampus STAIN Kudus. Meliputi Lomba Dai Muda, Pidato Berbahasa Arab, Pidato Berbahasa Inggris dan lainnya


Siti Nurul Muklishoh, guru pembimbing MA Al Hidayat Kauman Lasem saat ditemui menjelaskan, Misbachun Niam peserta ajang Da'i Muda berhasil menyabet juara pertama, dengan mengusung Tema “Islam Sebagai Agama Rahmatan Lil Allamien“ dibawakan penuh penghayatan, sehingga menarik perhatian para juri. Prestasi tersebut disyukuri oleh seluruh jajaran sekolah dan tentunya membuat nama MA Al Hidayat menjadi banyak dikenal warga di luar Rembang.


Jajaran sekolah terus berupaya meningkatkan potensi kemampuan siswa-siswi. Agar mereka menjadi generasi muda yang pandai, serta mampu berbahasa Arab dan Inggris secara baik dan benar.


Menurutnya, untuk mengetahui hasil pembelajaran siswa-siswi terkait dengan kemampuan dan bakat mereka, direncanakan setiap bulan pihak sekolah akan mengadakan lomba. Lomba untuk menguji kemampuan dan keberanian siswa berpidato dihadapan teman, guru dan karyawan serta masyarakat setempat yang ingin menyaksikan.


Selain itu tambah Siti Nurul Mukhlisoh, Pihak sekolah juga akan mendatangkan tenaga pembimbing dari Universitas Al Ahqaf Yaman yang selama ini dalam banyak hal sudah menjalin kerja sama dengan MA Al Hidayat. Yakni sebagai pengajar lepas, memberikan pelajaran di luar jam sekolah, khususnya dalam penguasaan berbahasa Arab, supaya anak-anak didik MA Al Hidayat lebih mahir dan fasih.


◄ Newer Post Older Post ►